Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar Kunjungi Makam Syekh Burhanuddin

Makam Syekh Burhanuddin Dikunjungi Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar Padangpariaman —Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. bersama rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syekh Burhanuddin di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan kabupaten Padang Pariaman, Propisi Sumatra Barat, Jumat (24/7/2020).

Adapun dalam kegiiatan ziarah ini dilakukan, disela-sela Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka monitoring dan evaluasi keberlanjutan serta pemanfaatan Embung Tabek di Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono, Kapolsek Nan Sabaris, Sekcam Ulakan Tapakis, Tuanku Kalifah ke IX Heri Firmansyah, Wali Nagari Manggopoh Palak Gadang Syofyan, Ketua KAN Ulakan Y. Datuak Bandaro beserta tokoh masyarakat lainnya.

Terlihat mendampingi rombongan Menteri, Kepala Dinas PMD Provinsi Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, Ketua TP. PKK kabupaten Padang Pariaman Ibu Rena Ali Mukhni, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS., Sekretaris Daerah Kabupaten Jonpriadi, SE.MM, Kadis Pariwisata kab. Padang Pariaman Jon Kenedi, S.Sos, serta kepala OPD terkait.

Untuk pengembangan dan fasilitas pendukung bagi kawasan makam Syekh Burhanuddin ini, Jon Kenedi mengharapkan perhatian dari Kemendes untuk menjadi program kegiatan yang bersumber dari dana APBN.

“Adanya objek wisata religius ini di nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, sangat potensial dalam menggerakkan ekonomi masyarakat nagari apabila dikelola dengan profesional,” Ungkap Jon.

Usai berziarah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Embung Tabek yang merupakan program dari Kemendes tahun 2019 lalu, yang berlokasi di nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: