Nostalgia Masa Lalu Abdul Halim Iskandar – Baddrut Tamam

PAMEKASAN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,Abdul Halim Iskandar bercerita tentang masa perkenalannya dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Cerita itu ia sampaikan saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi dengan Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan di Lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (1/8/2020).

Abdul Halim Iskandar menceritakan, ia mulai kenal dengan Baddrut Tamam sebelum Baddrut Tamam menjadi apa-apa.Lalu, masa perkenalan keduanya semakin dekat sejak Baddrut Tamam menjadi anggota DPRD Provinsi.

Saat memasuki jabatan dua periode di DRPD Provinsi, kata Abdul Halim, Baddrut Tamam minta restu kepada dirinya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Pamekasan Hasilnya, saat ini apa yang diinginkan Baddrut Tamam tercapai, yaitu terpilih sebagai Bupati Pamekasan periode 2018-2023.

“Alhamdulillah sekarang sudah sukses menjadi Bupati Pamekasan,” kata Abdul Halim di hadapan Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Pamekasan.

Mendes PDTT yang akrab disapa Gus Menteri ini juga mengaku bangga terhadap Baddrut Tamam Sebab, sejak kepemimpinannya, Pamekasan mengalami perubahan pembangunan yang begitu cepat.

Bukti autentiknya, kata dia, adalah adanya kenaikan rangking dari sektor pembangunan, yang dahulu Pamekasan berada di peringkat 31, namun saat ini naik menjadi peringkat 30 se-Jawa Timur.

Menurut Abdul Halim, kenaikan peringkat itu bisa dicapai bukanlah hal yang mudah untuk mendongkrak Pamekasan agar lebih maju.

Kata dia, Pamekasan bisa mengalami percepatan pembangunan seperti itu, bukan semata-mata karena Bupatinya.Melainkan, karena dukungan Kepala Desa dan juga Lurah se-Kabupaten Pamekasan.

“Kalau untuk se-Madura, Pamekasan ini terbaik di antara tiga kabupaten lainnya,” kata Abdul Halim Iskandar

“Jadi di bawahnya itu masih ada Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Sumenep. Di bawahnya lagi juga ada Probolinggo,” sambungnya.

Abdul Halim juga menilai, pencapaian percepatan pembangunan yang sudah diraih oleh Pamekasan ini sangatlah luar biasa.Prestasi tersebut, kata dia perlu ditingkatkan lagi, agar Pamekasan bisa bersaing dengan kabupaten maju yang lain di seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Lurah se-Pamekasan yang sangat luar biasa membantu percepatan pembangunan ini. Sukses terus untuk Pamekasan,” doanya.

 

 

One thought on “Nostalgia Masa Lalu Abdul Halim Iskandar – Baddrut Tamam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: