PPPK Pendamping Desa Simak Penjelasan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

PAMEKASAN – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mewacanakan Pendamping Desa  akan diganti menjadi Pegawai Pemerintah berdasarkan Perjanjian Kerja (P3K).

 

Mendes PDTT Abdul halim iskandar mengatakan, saat ini, pihaknya sedang berjuang agar para Pendamping Desa bisa menjadi P3K yang kontrak kerjanya ‘Multiyears’ minimal 5 tahun.

 

Wacana ini akan pihaknya wujudkan, agar para Pendamping Desa bisa tenang dalam bekerja dan tidak syok jantung dalam setiap tahunnya lataran memikirkan perpajangan kontrak kerja yang kemungkinan diperpanjang atau tidak.

.

“Saya paham betul aspirasi dari para Pendamping Desa, sebab mereka ini anak-anak saya yang kesejahteraannya juga perlu diperhatikan,” kata Abdul Halim saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi dengan Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan di Lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (1/8/2020).

 

Untuk saat ini, Abdul Halim hanya meminta kepada para Pendamping Desa di seluruh Indonesia agar membangun sinergitas yang semaksimal mungkin dengan para Kepala Desa.

Tujuannya agar tercapai pembangunan desa yang merata, makmur, adil dan bebas dari kemiskinan.

19 thoughts on “PPPK Pendamping Desa Simak Penjelasan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

  1. Pendamping desa merupakan garda terdepan dalam menyongsong kemajuan desa bersinergi dgn berbagai elemen masyarakat untuk Indonesia Maju,,,tetap menjaga kearifan lokal desa.

  2. MANTAP Gus Menteri Dalam Pejuang dlm Membanggun Desa … Salut dan Terima kasih dalam perjuangan upaya dalam peningkatan kesejahteraan Para Pendamping desa, Terutama pendamping lokal desa yg menjadi gardan terdepan dalam pendampingan desa PERLU peningkatan kesejahteraannya.

  3. Mudah- mudahan apa yg diperjuankan oleh bapak mentri untuk pendamping desa dapat terwujud aminnnn ya rabbal a’lamin

  4. Terimaksih gus mentri atas perjuangan nya terhadap nasip kami sebagai pendamping desa,semoga dapat terwujud hendak nya Aminnnn

  5. Setuju itu pak..soalny saya sendri selaku pld di kabupaten lhat,sumatera selatan..perjuangan sudah semaksimal demi perubahan sebuah desa..siang malam bekerja membantu desa,mendampingi desa agar desa dampingan menjadi mandiri.
    Ditambah di wabah covid 19 ini,orang pada dirumah saja..saya selaku pld malah gardena terdepan untuk desa,dari pencegahan,penjagaan posko,..

  6. Mudah mudahan yang di sampaikan bapak mentri, itu yang diharapkan PLD, semoga Bapak mentri desa sehat selalu, selalu dalam lindungan Allah SWT

  7. iya pak menteri desa
    saya selaku PLD di Sulawesi tenggara sejak 2015 saya lebih byk kedesa dampinganku daripada dirumah bersama keluarga, setiap hari saya harus tempuh 15 km pergi pulang😪
    ,,saya berharap semoga rencana PPPK dapat tercapai🤲🤲🤲🙏💪

  8. Alhamdulillah sudah diperjuangkan dan diperhatikan kami pendamping Lokal Desa kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tubaba Prov. Lampung mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gus manteri Abdul Halim Iskandar semoga perjuangannya dapat terwujud.
    Salam Mendesa PDTT luar biasa…

  9. Alhamdulillah sudah diperjuangkan kami pendamping Lokal Desa kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tubaba Prov. Lampung mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gus manteri Abdul Halim Iskandar semoga perjuangannya dapat terwujud.
    Salam Mendesa PDTT luar biasa…

  10. Insya Allah, niat tulus Gus Menteri diterima Allah SWT, dan semoga kami yang mengawali 5 Desa juga ditambah sedikit honorariumnya. PLD Kec. Mutiara Timur, Kab. Pidie Prov Aceh

  11. Semoga wacana ini menjadi wujud amal jariah Gus Menteri Abdul Halim Iskandar yang berbuah di dunia dan panen di akhirat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: