MELALUI PROGRAM DESA BERINOVASI KEMENTERIAN DESA, DUSUN TUMBA RASAKAN INTERNET DAN LISTRIK

Hore, Dusun Tumba Rasakan Internet dan Listrik Berkat Progra...

Gorontalo – Menuju 75 tahun Indonesia Merdeka, 128 Kepala Keluarga di Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo akhirnya bisa menikmati jaringan internet dan aliran listrik.

Dusun Tumba mendapat aliran listrik yang optimal karena adanya program #desaberinovasi yang digagas oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai Mitra Perguruan Tinggi Untuk Desa (Pertides).

Baik bersinergi dengan baik dalam melakukan inovasi Teknologi Tepat Guna Desa berupa pembangkit listrik “Pycohydro” yang mana melalui program ini juga, skalanya akan dinaikkan menjadi “Microhydro” bersama sentuhan teknologi dan inovasi Kemenristek BRIN.

Harapannya, listrik yang sudah ada tidak hanya mampu mengaliri listrik pokok, namun mampu menggerakkan potensi usaha lainnya.

Penerangan di Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara Akan Gunakan ...

Program Peresmian Desa Berinovasi akan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Program Peresmian Desa Berinovasi ini akan dilakukan secara virtual, pada Senin (10/8/2020), yang juga bertepatan dengan hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Sementara itu, adanya jaringan internet di dusun Tumba merupakan Permintaan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar kepada Badan Informasi dan Informasi (BAKTI).

Bukhari Boroma selaku kepala desa Tamaila Utara mengaku sangat bersyukur dengan dipasangnya jaringan internet di dusun Tumba.

“Warga dusun Tumba sangat senang sekali. Karena selama ini di dusun Tumba, jangankan pakai WiFi, internet pakai data saja tidak bisa, ”ujarnya

Mewakili masyarakat desa Tamaila Utara, khususnya dusun Tumba, Bukhari menyampaikan pesan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat kepada dusun Tumba.

“Tentu tidak lupa kami dari masyarakat terima kasih atas bantuan berupa internet dari BAKTI melalui Menteri Desa,” tambahnya

Pada program Desa Berinovasi, Kemendes PDTT sebagai leading sector mengembangkan potensi desa secara ekonomi akan fokus pada pemberdayaan potensi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: