Pengurus Apdesi Aceh Timur Dilantik, Ini Harapan Ketua Apdesi Aceh

IDI – Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Aceh, Muksalmina, melantik pengurus Apdesi DPC Aceh Timur masa bakti 2020-2025, di Gedung Serbaguna Idi, Kamis (20/8/2020).

 

Adapun pengurus DPC Apdesi Aceh Timur yang dilantik yakni Ketua Syamsuar SE, Sekretaris Anwar SPd, dan Bendahara Mahmudi, beserta jajaran pengurus lainnya terdiri dari dewan penasehat, dewan Pembina, dewan pakar, badan pertimbangan organisasi, dan sejumlah pengurus bidang.

 

Ketua Apdesi Aceh, Muchsalmina, mengharapkan Apdesi selaku wadah pejabat pemerintah desa yang dibentuk tahun 2005 bisa menjadi wadah silaturahmi, dan berkolaborasi dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan di gampong untuk memajukan desa, mampu meningkatkan kapasitas perangkat desa, dan mampu membuat inovasi untuk meningkatkan sumber pendapatan asli desa.

 

Untuk menjadi catatan para keuchik, ungkap Muchsalmina, sejauh ini undang undang desa sudah berjalan enam tahun. Karena itu, tujuan dari lahirnya undang-undang desa tersebut harus mampu diwujudkan yaitu desa harus mampu berdaulat secara politik karena desa merupakan wilayah otonom.

 

Sementara itu, Bupati Aceh Timur diwakili Asisten I Syahrizal Fauzi dalam arahannya mengharapkan kehadiran Apdesi dapat menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi para keuchik untuk saling membina dan menjalin hubungan baik antar sesama keuchik di Aceh Timur

 

Sementara itu, Syamsuar Ketua Apdesi Aceh Timur, mengharapkan pihak Pemkab Aceh Timur, agar melibatkan Apdesi dalam merumuskan aturan yang berkaitan dengan gampong sehingga dapat diterapkan dan berjalan sesuai harapan.(tribunnews)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: