TPP Aceh Utara Siap Sukseskan kegiatan Gebrak Masker Aceh ( GEMA )

Gardadesa.com – Pemerintah Aceh pada 4 September 2020 akan menggencarkan kampanye pemakaian masker ke seluruh pelosok gampong di seluruh kabupaten/kota di Aceh melalui Gerakan Masker Aceh (GEMA).

Kampanye itu merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) yang kasusnya semakin meningkat di Aceh, kata Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam surat bertanggal 25 Agustus 2020 yang ditujukan kepada seluruh bupati dan wali kota di Aceh.

Pemerintah Aceh Kampanyekan Pemakaian Masker Melalui Stiker Mobil - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Untuk menindaklanjuti hal tersebut hari ini senin (31/08/2020) TPP Aceh Utara mengadakan Rakor yang dilaksanakan di berbagai tempat salah satunya di kecamatan matangkuli,yang di hadiri oleh Rina Hasnita,SE selaku TA PED P3MD Aceh Utara,PD/PDti Serta PLD dalam kecamatan Matangkuli,Payabakong dan kecamatan Pirak Timu.

Rina Hasnita dalam Arahannya menyampaikan  Gebrak Masker Aceh pada 4 September 2020 akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pemasangan spanduk berisi ajakan memakai masker di masjid-masjid.

BPBA | Pemerintah Aceh Akan Kampanyekan Gerakan Masker Aceh Serentak Seluruh Aceh

Selain itu juga ada penyampaian materi pentingnya pakai masker untuk mencegah penularan COVID-19 di setiap mimbar khutbah Jumat.

Selanjutnya ada penyerahan masker kepada para pengurus masjid untuk dibagikan kepada para jamaah shalat Jumat, pemasangan spanduk di meunasah, hingga penyerahan masker kepada masyarakat gampong serta sejumlah kegiatan sosialisasi lainnya.

Belasan Ribu Masyarakat Bakal Gaungkan Aksi GEMA 4 September – Bakata

“ Gebrak Masker Aceh (GEMA) adalah tindak lanjut dari surat Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD tanggal 14 Agustus 2020,Surat Gubernur Aceh Nomor 440/12518 tangga 24 Aguatus 2020 serta Surat Gubernur Aceh Nomor 421.2/12558 perihal Gebrak Masker Aceh ( GEMA ) 4 September 2020 ” ujarnya.Serambinews.com - GEBRAK Masker Aceh (GEMA) 4 September... | Facebook

“Sosialisasikan dan bangun koordinasi dengan semua pihak khususnya pemerintah gampong agar kegiatan Gebrak Masker Aceh ini dapat terlaksana dengan baik,seraya kita berdoa semoga musibah pandemi Covid-19 cepat berakhir”  kata Rina Hasnita mengakhiri arahannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: