Mendes PDTT Resmikan Pesma STAI Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro

Gardadesa.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro mendapatkan kunjungan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, Jumat (25/9/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian gedung Pesantren Mahasiswa (Pesma) STAI Attanwir. Yang tak lain nantinya akan digunakan bermukim oleh para mahasiswanya.

KH. Sadhli Imron selaku wakil pengurus yayasan attanwir dan sekaligus pengasuh Pesma menuturkan, bahwa Pesma itu didirikan guna untuk mendukung keberhasilan akademik bagi para mahasiswa, baik bidang kurikuler maupun non kurikuler.

Hal ini dilakukan guna menyelaraskan antara kegiatan kemahasiswaan dengan kegiatan kepesantrenan yang tidak lain tujuannya adalah untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki kepribadian dengan karakter teguh dan kokoh namun cerdas dalam segala kondisi lingkungannya.

“Selain itu Pesma STAI Attanwir juga menyediakan wahana belajar yang merupakan komponen dari kegiatan belajar, terkhusus di bidang religius, serta menyediakan wahana bagi pengembangan pribadi dalam kedisiplinan, rasa sosial, tanggung jawab dan kemandirian,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar mengatakan, jika pihaknya sangat mengapresiasi dan antusias dengan progres yang dilakukan oleh STAI Attanwir.

“Antusias dan sangat mengapresiasi progres STAI Attanwir Bojonegoro, baik segi pembangunan dan yang lainnya. Semoga semakin sukses dan unggul hingga menjadi sorotan perguruan tinggi yang ada di luar maupun dalam Bojonegoro,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: