TPP P3MD Aceh Kembali Santuni Salah Seorang Anggotanya yang meninggal Dunia.

Gardadesa.com, Banda Aceh – Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Aceh menunjukkan solidaritas dengan melakukan penggalangan dana santunan sosial serta Donasi untuk diberikan kepada keluarga Almarhumah  Rahmayanti (39 ) salah seorang Pendamping Lokal Desa ( PLD ) Kecamatan Bandar Dua Kabupaten  Pidie Jaya yang telah meninggal dunia dan Bencana Gempa Di Sulaweisi Barat beberapa waktu lalu.

Mungkin gambar Zulfahmi Hasan dan tersenyum

Koordinator Provinsi P3MD Aceh Drs. Zulfahmi Hasan mengatakan,  santunan sosial berawal dari inisiasi TAM Provinsi P3MD Aceh dan disepakati oleh seluruh jajaran pendamping desa dari semua jenjang diseluruh Aceh. Kemudian menghasilkan sebuah kesepakatan bahwa,  jika ada anggota TPP Aceh yang meninggal dunia, maka seluruh TPP Aceh yang berjumlah sekitar 2.600 orang akan menyumbang dana (iuran sosial).

Lebih lanjut Fahmi menjelaskankan kegiatan gerakan solidaritas ini secara berjenjang turut dibantu oleh TPP kabupaten/kota hingga PD dan PLD kecamatan masing-masing.

“Setiap PLD menyumbang Rp.10.000, PDP/PD-TI Rp. 15.000, TA Kabupaten 35.000, dan TPP Propinsi Aceh Rp. 75.000. Dalam implementasinya dana yang terkumpul sejumlah Rp.32.505.000.” Jelas Zulfahmi

Koordinator Provinsi P3MD Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh TPP Aceh atas kepedulian sesama ini. Adapun jumlah yang diserahkan kepada keluarga Almarhumah Rahmayanti sebesar Rp. 22.500.000., Ini menunjukkan rasa solidaritas, empati dan kepedulian yang sangat tinggi dari seluruh TPP Aceh. Mengingat profesi pendamping desa tidak mengenal pensiun, dan tentunya sumbangan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga almarhumah Rahmayanti yang meninggalkan 3 orang anak, Cut Alifia Zahira (10) Cut Putri Azzahra (4) T Rizky Rafisky (11 Bulan). ujar Zulfahmi.

‘Kita berharap kegiatan Gerakan solidaritas ini dapat terus berlanjut ke depannya,” ungkap Fahmi.

 

Donasi Sulbar

Sebagai Bentuk Kepedulian TPP Aceh terhadap Musibah Bencana Gempa Bumi Di Sulbar Beberapa saat yang lalu TPP Aceh juga telah Menyalurkan Donasi Sebesar Rp.10.005.00, Melalui Kornas TPP di Jakarta.

“Semoga dengan Donasi ini dapat meringankan Beban saudara saudara kita di sulbar serta kita doakan semoga mereka tabah dalam mengahadapi cobaan dari Tuhan Yang Maha kuasa” Tutup Zulfahmi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: