Bener Meriah Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021

Gardadesa.com, Bener Meriah –  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 untuk masyarakat diwilayah Kecamatan Bukit, Rabu (24-02-2021)

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Camat Bukit Ismail, SE. M.Si dalm kesempatan itu menyampaikan, jumlah kampung yang menerima BLT Dana Desa Tahun 2021 yang diserahkan secara simbolis ini sebanyak 13 Kampung dari jumlah 40 Kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit. Sementara 23 kampung lainnya sedang dalam proses pengurusan pencairan.

Ditambahkan Ismail, bahwa kampung yang dibagikan BLT Dana Desa pada hari ini sudah berdasarkan Musyawarah Desa (MusDes) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sesuai ketentuan pelaksanaan dana desa.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan teks yang menyatakan 'PENCAIRAN BLT DANA KAMPUNG BABUSSALAM Rp. 300.000,- KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH TA. 2021'

“ 40 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit sudah melaksanakan MusDes DTKS sehingga 23 kampung yang belum menyalurkan BLT mudah-mudah dalam waktu dekat sudah terealisasi,”

Disisilain Camat Bukit menyampaikan, bahwasannya sebanyak 20 kampung di Kecamatan Bukit sudah menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sebelum menyerahkan BLT Dana Desa Tahun 2021 di Kantor Camat Bukit menyampaikan, apresiasi kepada 13 Reje Kampung yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai, karena penyaluran ini merupakan penyaluran perdana di tahun 2021.

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan orang duduk

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada unsur Forkopimcam Kecamatan Bukit yang selalu kompak. Kecamatan Bukit adalah kecamatan terbesar di Kabupaten Bener Meriah, juga merupaka kecamatan yang ada di ibukota Kabupaten, dimana permasalahan yang dihadapi kompleks, dengan kekompakan yang telah dipupuk selama ini permasalah yang ada dapat terselesaikan dengan baik,”ujar Bupati.

Bupati juga menerangkan, bahwa fungsi dana desa selain untuk penghasilan tetap aparat kampung juga berguna untuk program kemasyarakat, pembangunan, dan program sosial seperti penyaluran BLT hari ini. Hingga semakin cepat uang disalurkan ke kampung maka semakin cepat juga terealisasi program-program yang bersumber dari dana desa tersebut,

“maka kami terus mendorong agar pemerintah kampung secepatnya menyelesaikan segala adminitrasi untuk pencairan dana desa,”ucap Tgk. H. Sarkawi.

Dalam upaya peningkatn pelayanan pemerintah kepada masyarakat, Bupati Bener Meriah sudah melakukan koordinasi dengan Kemendagri untuk memekarkan Kecamatan Bukit menjadi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kota dan Kecamatan Bukit, hal ini kata Bupati mengingat luasnya wilayah serta banyaknya kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit.

Dengan dibaginya nanti menjadi dua kecamatan maka akan mempermudah segala bentuk kegiatan pemerintah dalam melayani masyarakat.

Diakhir arahannya, Bupati Bener Meriah berharap agar masyarakat penerima BLT dapat menggunakan bantuan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kebutuhan, mengingat kondisi saat ini masih berada dalam masa pandemik, hindari penggunaan yang bersifat keinginan, akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan ekonomi.

“jangan digunakan untuk mebeli HP, ataupun barang yang tidak mendesak kegunaannya,”tutup Bupati. ( Irham.H )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: